Serangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Terjadi di Pasar Tradisional Ilaga

Serangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Terjadi di Pasar Tradisional Ilaga

Jayapura | detik News Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melancarkan serangan di Kompleks Pasar Tradisional Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, yang menyebabkan Lukman Ahmad (32), seorang warga, menjadi korban penembakan. Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, menjelaskan bahwa Lukman Ahmad mengalami luka tembak tembus dari pelipis hingga belakang kepala.

Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo juga menyatakan bahwa kelompok tersebut diduga terlibat dalam pembakaran bangunan di Jalan Pinggir, Kampung Jenggerpaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Kabid Humas tersebut memberikan keterangan tertulis pada Kamis (24/8/23).

Baca juga:  Penyerahan Anggota KKB Wilayah Yahukimo dan Barang Bukti Kepada Kejaksaan Negeri Jayawijaya (Wamena) Dilakukan oleh Pihak Kepolisian

Menurut Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia, S.Sos, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.40 WIT. Lukman Ahmad berada di kios miliknya ketika mendengar suara langkah mendekat. Tanpa waktu yang lama, dia ditembak dengan senjata laras pendek oleh seseorang yang mendekatinya.

Respon cepat dari aparat keamanan TNI-Polri mengikuti tembakan tersebut. Mereka menemukan Lukman Ahmad terluka di kepala dan mengalami pendarahan, tetapi masih dalam keadaan sadar. Meskipun aparat keamanan telah melakukan penyisiran, pelaku tidak ditemukan di lokasi kejadian yang diduga telah melarikan diri.

Baca juga:  Kasus Blok Singkuk Kembali Menguak, Warga Minta Bantuan Pemkot Depok

Kapolres Puncak menjelaskan bahwa korban segera dievakuasi ke RSUD Ilaga untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, tidak lama kemudian, aparat TNI-Polri menerima laporan bahwa Gudang Beras milik Pemda Puncak telah dibakar, bersamaan dengan laporan suara tembakan pistol yang mungkin berasal dari senjata yang sama yang digunakan untuk menyerang Lukman Ahmad.

Kapolres mengungkapkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri saat ini sedang mengamankan area sekitar RSUD Ilaga dan melakukan patroli di Kota Ilaga. Mereka juga sedang menyelidiki identitas pelaku serta motif di balik kedua peristiwa ini.

Baca juga:  Polda Jambi Ungkap Jaringan Penipuan Online, 8 Tersangka Terjaring

Dalam menghadapi situasi ini, aparat keamanan gabungan TNI-Polri bekerja sama untuk menjaga situasi tetap terkendali. Mengingat adanya potensi kerawanan di sekitar Kompleks Pasar Tradisional Ilaga, tindakan pengamanan dan patroli terus dilakukan.

Kapolres menyebutkan bahwa rencananya, Lukman Ahmad akan dievakuasi ke RSUD Timika keesokan paginya untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. (rr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *