Polisi: “Pembunuh Dosen UIN Sudah Ditangkap”

Polisi: “Pembunuh Dosen UIN Sudah Ditangkap”

Solo | detik News Polres Sukoharjo akhirnya berhasil menangkap tersangka pembunuhan seorang dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Surakarta, WDS (33), yang bernama Dwi Feriyanto (23). Tersangka merupakan seorang tukang batu yang bekerja di rumah korban dan ditangkap setelah korban diidentifikasi dengan tanda-tanda kekerasan.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, menjelaskan bahwa motivasi tersangka untuk menghabisi nyawa korban adalah karena merasa sakit hati atas komentar yang merendahkan pekerjaannya sebagai tukang batu di rumah korban. Proses pembunuhan ini telah direncanakan oleh tersangka, yang kemudian melaksanakan aksinya dengan menggunakan pisau yang telah disiapkan sebelumnya,” ujar Kapolres, Jumat (25/8/23).

Baca juga:  Polda Jambi Ungkap Jaringan Penipuan Online, 8 Tersangka Terjaring

Penyelidikan mengungkap sejumlah barang bukti di tempat kejadian, termasuk pisau yang dibuang di Sungai Blimbing Gatak, serta kasur dan selimut yang memiliki bercak darah. Selain itu, ditemukan pula laptop, abu bekas pakaian pelaku yang sengaja dibakar untuk menghilangkan jejak, handphone milik korban, sandal jepit, bantal dengan noda darah, dan sepeda motor milik tersangka.

Baca juga:  Polsek Ciampea Polres Bogor Ungkap Pelaku Penggelapan Kendaraan Bermotor di Desa Benteng

Tersangka akan dijerat dengan beberapa pasal dalam KUHP, yaitu Pasal 340, Pasal 338, Pasal 339, atau Pasal 365 ayat (3) tergantung hasil penyelidikan lebih lanjut. Ancaman hukuman yang dihadapi oleh tersangka adalah hukuman mati, sesuai dengan ketentuan dalam KUHP. (rr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *