Lakukan Kolaborasi Dengan Dinas Pendidikan, Rutan Kelas 1 Depok Gelar Program Kejar Paket A, B, dan C Bagi WBP

Lakukan Kolaborasi Dengan Dinas Pendidikan, Rutan Kelas 1 Depok Gelar Program Kejar Paket A, B, dan C Bagi WBP

Depok | detik News – Dalam upaya melengkapi sertifikasi pendidikan terkait Ijazah hingga jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) bagi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Depok membuka peluang bagi WBP untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar Kejar Paket A, B, dan C.

Untuk itu, Rutan kelas 1 Depok nantinya akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, dan akan menggelar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tersebut didalam lingkungan Rutan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Rutan (Karutan) kelas 1 Depok Andi Gunawan saat dikonfirmasi detik News.

“Kami sudah rencana dengan Dinas terkait program ini, dan akan membuka peluang bagi WBP yang belum mempunya Ijazah hingga SMA”, ujar Karutan, Jum’at (20/1/2023).

Ia juga menyebutkan, bahwa program Kejar Paket C ini pihak Rutan melakukan kerjasama dengan (Disdik-red) sebagai pemangku stakeholder Dinas pendidikan selaku penyedia tenaga pengajarnya.

Baca juga:  Kereen !! Mahasiswa Mubar Bakal Dapat Beasiswa Dari Pemda

“Banyak WBP yang minat serta antusias dengan adanya kegiatan pendidikan Kejar Paket C ini”, ungkapnya.

Lanjut Karutan menjelaskan, tidak perlu syarat apapun untuk ikut, WBP tidak harus ber-Ktp Depok yang bisa mengikuti giat Kejar Paket C, WBP ber-KTP luar Depok juga bisa mengikuti.

“Rutan memberikan fasilitas seperti ruang kelas, kepada WBP yang mengikuti pendidikan Kejar Paket ini”, jelasnya.

Baca juga:  Gelar LDKS, SMP Inisiatif Boarding School Siapkan Generasi Berkarakter Masa Depan

Ketua Karutan Kelas 1 Depok berharap, dengan dibuka kegiatan Kejar Paket A, B, dan C tersebut, nantinya WBP akan mempunyai sertifikat setaraf hingga Ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Terlepas WBP dari masa proses binaan, nantinya sudah mempunyai bekal pendidikan untuk bisa melanjutkannya ke jenjang Universitas”, tutupnya.(Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *