Hadirkan Guru Tamu Program Link And Macth dari PT Wilmar, SMKN SPP Asahan Tingkatkan Kompetensi Siswa dan Guru Produktif

Hadirkan Guru Tamu Program Link And Macth dari PT Wilmar, SMKN SPP Asahan Tingkatkan Kompetensi Siswa dan Guru Produktif

Asahan (Sumut) | detik News – Guna lebih meningkatkan lagi kompetensi para siswa/siswi serta bagi guru produktif, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Sekolah Perkebunan dan Pertanian ( SMKN SPP ) Rawang Kabupaten Asahan menghadirkan guru tamu dari dunia usaha dan dunia industri PT. Wilmar, Jumat ( 13/01/2023 ) pukul 10.00 Wib di aula SMKN SPP Rawang Asahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SMKN SPP Kabupaten Asahan Ardi Aliansyah, M.Pd, Head of Research & Agronomy Department Mahkota Fertilizer – PT. Wilmar Chemical Indonesia, Syaiful Bahri Panjaitan, S.PM, Agric, Sc, Senior Argonomist/Regional Sales Manager For Asia – Pacific Mr. Chng Weng Kee, anak usaha PT.Wilmar Rio Tinto US Borax serta diikuti oleh seluruh siswa siswi dari kelas XI jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan ( ATP ), Agribisnis Tanaman Pertanian dan Holtikultura ( ATPH ) dan para guru produktif.

Keterangan foto : SMKN SPP Asahan hadirkan guru tamu DUDI  Link And Macth dari PT. Wilmar. (  foto/Joko )
Keterangan foto : SMKN SPP Asahan hadirkan guru tamu DUDI Link And Macth dari PT. Wilmar. ( foto/Joko )

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Sekolah Perkebunan dan Pertanian Kabupaten Asahan Ardi Aliansyah, M.Pd kepada detikNews co.id mengatakan, melalui program Link And Macth SMKN SPP Asahan menghadirkan guru tamu dari dunia usaha dan dunia industri ( DUDI ), Senior Agronomist/Regional Sales For Asia – Pacific PT. Wilmar, Mr. Chng Weng Kee yang berasal dari negara Malaysia.

Dijelaskan Ardi, kehadiran guru tamu Mr. Chng Weng Kee warga negara Malaysia yang merupakan Senior Agronomist/Regional Sales Manager For Asia – Pacifik dari PT. Wilmar ini bertujuan untuk menyampaikan materi serta pemahaman tentang bagaimana pentingnya dunia usaha dan dunia industri dalam peningkatan kompetensi para siswa siswi serta bagi guru produktif.

Baca juga:  Lakukan Kolaborasi Dengan Dinas Pendidikan, Rutan Kelas 1 Depok Gelar Program Kejar Paket A, B, dan C Bagi WBP
Keterangan foto : Melalui program Link And Mucth SMKN SPP Asahan  akan tandatangani kerjasama ( MoU ) dengan PT. Wilmar. ( foto/Joko )
Keterangan foto : Melalui program Link And Mucth SMKN SPP Asahan akan tandatangani kerjasama ( MoU ) dengan PT. Wilmar. ( foto/Joko )

Sebelumnya pada pertengahan bulan Oktober tahun 2022 yang lalu, SMKN SPP Kabupaten Asahan selama ini telah merintis serta menjalin kerjasama yang baik dengan PT. Wilmar melalui program Link And Mucth atau dunia usaha dan dunia industri. Bentuk kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak ini terutama dalam bidang PKL, magang Industri, guru tamu, penyelarasan kurikulum serta perekrutan siswa alumni dengan mengikuti SOP yang telah ditetapkan oleh PT. Wilmar.

Guna menindak lanjuti program kerjasama Link And Macth atau dunia usaha dan dunia industri ( DUDI ) dalam waktu dekat tepatnya pada tanggal 18 – 19 Januari 2023 mendatang, SMKN SPP Kabupaten Asahan akan melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama ( MoU ) dengan PT. Wilmar bersama seluruh sekolah menengah kejuruan dan DUDI se-Sumatera Utara, terangnya.

Baca juga:  Cara Pendidikan Unggul di Palembang Versi Kami

Penandatanganan perjanjian kerjasama yang akan berlangsung di hotel Santika Medan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Sumatera Utara sebagai salah satu wujud pelaksanaan 11 kegiatan strategis Dinas Pendidikan yakni mengadakan kerjasama MoU dan MoA yang ditanda tangani melalui program Link And Macth dan direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edi Ramayadi.

Dengan hadirnya guru tamu dari PT.Wilmar ini diharapkan agar nantinya kompetensi siswa siswi lulusan SMKN SPP Asahan dapat lebih trampil, inovatif serta mandiri di dalam dunia usaha dan dunia industri serta dapat memacu semangat bagi guru guru untuk lebih produktif lagi dalam mengembangkan keilmuannya didunia pendidikan, harap Ardi. ( Joko )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *