DPUPR Kota Depok Turunkan Satgas Untuk Menangani Longsor di Kali Kramat Bawah

DPUPR Kota Depok Turunkan Satgas Untuk Menangani Longsor di Kali Kramat Bawah

Depok | detikNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, menangani Longsor di Kali Kramat Bawah RT05/RW01, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok.

Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok dikerahkan untuk menangani longsor di Kali Kramat Bawah. Kejadian longsor terjadi pada dua titik dalam satu aliran kali. Saat ini, DPUPR Kota Depok sedang melakukan penanganan dengan pengangkatan material longsor, dan akan dilanjutkan dengan pembuatan turab.

Baca juga:  Pipa Penerimaan BBM di Depo Plumpang Milik Pertamina Terbakar, Pemadam Kebakaran Berupaya Memadamkan Api secepat Mungkin

Menurut Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Tim Satgas terdiri dari 10 orang yang melakukan penanganan segera, setelah mendapat laporan.

“Longsor yang terjadi menutupi sebagian aliran Kali Kramat Bawah. Titik pertama memiliki tinggi 2,5 meter dengan panjang 3 meter, sedangkan titik kedua memiliki tinggi 2,5 meter dengan panjang 5 meter. Penyebab longsor adalah intensitas hujan yang tinggi, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah”, beber Citra, Senin 06/03/2023.

Baca juga:  Pelaku Curat 7 Laptop SDN Kelambi Berhasil Ditangkap, Tiga Orang Masih Buron

Pekerjaan penanganan tersebut menggunakan anggaran pemeliharaan, tanpa target waktu penyelesaian yang pasti.

Citra meminta kepada seluruh masyarakat, untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari kedepan, dan terutama terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.

Citra juga memberikan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112, dan Nomor Kontak Kantor Dinas PUPR yang berada di Jalan Raya Bogor Km 34,5, atau melalui twitter di @DinasPUPR atau nomor 082311835135, bagi masyarakat yang ingin melapor adanya potensi longsor ataupun banjir diwilayah mereka. Tim DPUPR akan mengecek dan menindaklanjuti laporan tersebut.

Baca juga:  Berikan Ratusan Paket Sembako Kepada Jajaran GMPI, Andi Saputra (Hunter) Berbagi Kebahagiaan Menjelang Ramadhan 1444H

Koordinator Satgas Lapangan DPUPR Kota Depok, Saiman menyatakan bahwa timnya siap melakukan penanganan longsor maupun banjir jika dibutuhkan dan ditugaskan.

Satgas DPUPR Kota Depok akan turun langsung ke lapangan untuk menangani keadaan darurat. Seluruh masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *