Berikan Ratusan Paket Sembako Kepada Jajaran GMPI, Andi Saputra (Hunter) Berbagi Kebahagiaan Menjelang Ramadhan 1444H

Berikan Ratusan Paket Sembako Kepada Jajaran GMPI, Andi Saputra (Hunter) Berbagi Kebahagiaan Menjelang Ramadhan 1444H

Depok | detikNews – Bertempat dikediamannya Perum Alive II, Blok F, Jalan Pertanian GG Menteng 2, Kecamatan Cipayung Hek, Kota Depok, Andi Saputra (Andi Hunter) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Militansi Pejuang Indonesia (GMPI) Kota Depok menggelar acara Ruwahan dan Silaturahmi Anggota dengan memberikan 300 paket sembako sebagai wujud syukurnya dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1444H mendatang.

 

Andi Saputra (Hunter) mengatakan, bahwa kebahagiaan adalah hak semua orang tanpa terkecuali, dan kebahagiaan yang sesungguhnya tercipta saat kita membuat sesama kita jadi bahagia.

“Altruisme, atau perilaku mendahulukan kepentingan orang lain sejak lama telah menjadi salah satu nilai baik yang diwariskan dari generasi ke generasi, dan perilaku peduli terhadap sesama itu dapat mengeluarkan endorfin di otak dan menghasilkan sebuah perasaan positif yang disebut sebagai Helper’s high”, ucap Andi, Senin 6/3/2023.

Baca juga:  Mengintip Serunya Surabaya Bergerak Bersama SADAR 38 Bumiarjo Darmo

“Jadi, apa yang saya lakukan saat ini, bukan bertujuan untuk merendahkan teman – teman ataupun sedang membanggakan diri sendiri. Tapi, ini lebih dari sebuah ungkapan rasa syukur kami sekeluarga, atas keberkahan hidup yang telah Alloh SWT berikan kepada keluarga kami”, ungkapnya.

Bacaleg 2024 usungan Partai Gerindra Kota Depok ini menjelaskan, bahwa rasa syukur merupakan elemen integral dari kebahagiaan, kesehatan, dan hubungan sosial.

“Ketika kita berbagi, kita bukan hanya membantu dan membahagiakan mereka yang secara langsung menerima kebaikan kita, tapi juga kita sedang menciptakan ‘ripple effect’ dari kebaikan tersebut untuk komunitas yang lebih besar, karena ketika kita memberi, kaidahnya adalah kita sebenarnya sedang menerima”, terangnya.

Baca juga:  HUT Ke - 55 Lustrum Angkatan XI SPP SPMA/SMKN SPP Asahan, Bupati : Sektor Pertanian Hadapi Tantangan Global

“Selain itu, berbagi kebahagiaan dengan sesama juga akan mengurangi rasa stres dan membuat hidup menjadi lebih menyenangkan. Sepintas hal ini mungkin tidak masuk akal, mengingat kita akan memberi sesuatu kepada orang lain. Pada prakteknya, produksi hormon dopamin dan hormon oxytocin di dalam otak akan meningkat ketika kita bahagia, dan semua itu terjadi di saat kita sedang melakukan kebaikan”, tandasnya.

Pria yang dikenal sangat bersahabat ini menyebut, bahwa perilaku berbuat baik akan mengaktivasi mesolimbic system yang bertanggung jawab terhadap bagian reward di otak, sehingga saat berbuat baik pada orang lain, otak akan mengeluarkan kimiawi perasaan bahagia.

Baca juga:  Penemuan Mayat Pria Berlumuran Darah di Pasar Minggu

“Inti dari perasaan bahagia itu sendiri di dalam hidup ini adalah, kita tak perlu berupaya untuk menjadi seseorang yang disegani, apalagi ditakuti. Tetapi jadilah seseorang yang berguna bagi siapa pun di sekeliling diri kita. Kita wujudkan jiwa kepemimpinan dalam diri kita, agar diri kita bisa menjadi seseorang yang menginspirasi orang lain”, imbuhnya.

“Ada perasaan yang begitu masyaallah di dalam lubuk hati terdalam. Rasa bangga dan rasa senang dapat memberikan manfaat kepada sesama. Terimakasih banyak kepada teman – teman yang telah hadir mengunjungi kediaman kami, semoga kita bisa terus saling mengingatkan tentang kebaikan, dan tetap terus menjadikan diri Khoyrunnas Anfauhum linnass dan Stay Save Everyone”, pungkas Andi Saputra (Hunter).(Arifin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *