Breaking News: Transportasi Jakarta Tunjuk Kuncoro Wibowo Sebagai Dirut Baru

Breaking News: Transportasi Jakarta Tunjuk Kuncoro Wibowo Sebagai Dirut Baru

JAKARTA | detik News – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengangkat M Kuncoro Wibowo sebagai Direktur Utama.

M Kuncoro Wibowo menggantikan Dirut sebelumnya yaitu Yana Aditya yang mengundurkan diri.

Fitria Rahadiani, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) mengatakan, Kuncoro memiliki pengalaman pekerjaan dalam transformasi perusahaan, diantaranya di PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Baca juga:  Peningkatan Efisiensi Operasional Di Pariaman Milenial

Fitria mengatakan,”Ia diharapkan mampu mewujudkan PT Transportasi Jakarta menjadi katalis integrasi dan menguatkan sistem internal untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan transportasi publik,” tuturnya dalam keterangan resminya, pada Rabu (11/1/2023).

Pergantian tersebut dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan, melalui Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang ditandatangani pada Selasa 11 Januari 2022.”Kata Fitria.

Baca juga:  Breaking News: Komisi Pemilihan Umum Sepakat Pemilu 2024 dengan Sistem Pilih Caleg

Selain mengganti posisi Direktur Utama, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga menyetujui pengunduran diri Sudirman Said sebagai Komisaris Utama (Komut).

PT:Transportasi Jakarta (Transjakarta) kemudian mengangkat Luky Arliansyah sebagai Komisaris, juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Komisaris Utama.

Kemudian ia menunjuk Bambang Eko Martono sebagai anggota komisaris.

Fitria mengatakan,” Semoga Direktur Utama dan jajaran Dewan Komisaris yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tuturnya. (Sawijan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *