Polisi Telusuri Insiden Kebakaran Kendaraan di Gedung DPRD Papua

Polisi Telusuri Insiden Kebakaran Kendaraan di Gedung DPRD Papua

Jayapura | detik News Polresta Jayapura Kota telah melakukan uji laboratorium forensik guna menyelidiki akar penyebab insiden kebakaran yang menghancurkan beberapa mobil di halaman parkir gedung DPRD Papua. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 23 Agustus 2023.

Kepala Kepolisian Resort Kota Jayapura, Kombes. Pol. Victor Mackbon, mengungkapkan bahwa sampai saat ini penyebab pasti dari kebakaran yang menghanguskan 12 mobil di halaman parkir gedung DPRD Papua masih belum terungkap. Tim penyelidik masih berupaya mengidentifikasi sumber api serta menghitung besarnya kerugian akibat insiden ini.

Baca juga:  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Selain itu, Kapolres menambahkan bahwa pihaknya telah memeriksa tiga petugas keamanan yang bertugas di Gedung DPRD Papua. Dalam perkembangan terkait kasus ini, dugaan awal menunjukkan kemungkinan adanya korsleting pada salah satu kendaraan yang kemudian memicu timbulnya api dan merambat ke kendaraan lainnya.

“Ketiga saksi yang diminta keterangan adalah petugas keamanan. Saat ini, lokasi kejadian telah ditandai dengan garis polisi,” ungkap Kapolres yang dikutip dari sumber Antara pada hari Rabu, 23 Agustus 2023.

Baca juga:  Breaking News: Gedung Mabes Polri Terbakar, 15 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Sebagai tambahan informasi, upaya pemadaman api pada 12 mobil yang terlibat dalam kebakaran berhasil dilakukan setelah dua tim pemadam kebakaran setempat dikerahkan ke lokasi kejadian. (mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *