Menjadi Narsum Dalam Giat Rakor PKK se-Kecamatan Cilodong, Ummi Etty Maryati Salim : Team Work Yang Solid Adalah Kunci Sukses Organisasi

Menjadi Narsum Dalam Giat Rakor PKK se-Kecamatan Cilodong, Ummi Etty Maryati Salim : Team Work Yang Solid Adalah Kunci Sukses Organisasi

Depok | detikNews – Menjadi Nara Sumber (Narsum) dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) PKK se-Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Etty Maryati Salim (Ummi Etty) mengedukasi para Kader PKK tentang pentingnya membentuk ‘Team Work’ yang profesional guna mewujudkan realisasi program kerja yang maksimal.

Bertempat di Kantor Kecamatan Cilodong Jalan M. Nasir No.888, Cilodong, Kota Depok, acara Rakor yang digelar tersebut bertajuk ‘Penguatan SDM dan Kelembagaan PKK, Untuk Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera’.

Istri Wakil Walikota Depok ini mengatakan, bahwa penguatan ‘Team Work’ harus dilakukan sebagai upaya memaksimalkan manajemen organisasi, serta potensi yang dimiliki organisasi untuk mencapai tujuan organisasi.

“Gerakan PKK merupakan Gerakan Nasional dalam bentuk pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat. PKK juga didaulat untuk melakukan pemberdayaan Keluarga meliputi segala upaya bimbingan, pembinaan, serta memberdayakan masyarakat agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri”, ucap Ummi Etty, Selasa 14/2/2023.

Baca juga:  Kreativitas Dalam Bisnis Di Pariaman Mengejutkan

“Tentunya, tidaklah mudah mengelola segala bentuk potensi yang disertai dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup beragam dalam organisasi PKK, yang notabene berisikan Ibu-Ibu yang mempunyai kesibukan dan pekerjaan yang beragam. Untuk itulah, sangat diperlukan adanya tim khusus yang menaungi keberagaman pola pikir tersebut”, sambungnya.

Ummi Etty menjelaskan, bahwa sebuah ‘Team Work’ yang kompak membutuhkan hubungan, interaksi, dan eksekusi kerja yang baik, dan tim inilah yang nantinya akan mengakomodir dan memberikan arah kesuksesan organisasi.

Baca juga:  Pelaku Curanmor Tertangkap Warga di Babakan Madang Bogor

“Dalam tahapan pembentukan Tim harus dimulai dari tahap Pembentukan (Forming), tahap Peleburan (Storming), tahap kesepakatan atau penentuan aturan main (Norming) dan terakhir tahap tim tersebut yakni Bekerja (Performing), dan sebuah Tim khusus seperti ‘Team Work’ biasanya bekerja dalam waktu tertentu dan untuk mencapai tujuan tertentu”, jelas Ummi Etty.

“Kunci dari menciptakan tim kerja yang solid adalah rasa kebersamaan yang kuat, dan saling percaya antar anggota tim, dan cara yang dapat dilakukan adalah memulai untuk saling berbagi kepada rekan satu tim dalam hal apapun, baik suka maupun duka, karena setiap anggota dalam sebuah kelompok pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, pengalaman hidup, serta pengalaman kerja yang berbeda-beda. Jadi, penyatuan rasa akan mendominasi faktor suksesnya sebuah Tim”, lanjutnya.

Baca juga:  Mayat Seorang Bayi Laki-laki Diketemukan Warga di Aliran Sungai Cileungsi Bogor

“Semoga dengan adanya kegiatan – kegiatan seperti ini keorganisasian PKK khususnya diwilayah Kecamatan Cilodong, bisa semakin baik untuk terus berupaya menciptakan terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, serta meningkatkan pembentukan karakter keluarga melalui penghayatan, pengamalan Pancasila menuju Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera”, pungkas Ummi Etty.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *