Dijual di Situs Asing Pulau Panangalat Mentawai dengan Harga Rp 15 miliar

Dijual di Situs Asing Pulau Panangalat Mentawai dengan Harga Rp 15 miliar

Jakarta | detik News – Kembali masyarakat Indonesia kini dihebohkan dengan adanya pulau yang dijual. Berada di Kepulauan Mentawai, Pulau Panangalat, Sumatera Barat dikabarkan dijual online di sebuah situs dari luar Negeri.

Pulau Panangalat dengan pemandangan yang mengagumkan dijual dengan harga US$1,005 juta atau sekitar Rp 15,57 miliar.

Adapun kabar tersebut salah satunya disampaikan oleh situs informasi surfing berbahasa Inggris, Swellnet. Laman tersebut menyebut, harga tersebut untuk semua area. Namun calon pembeli juga bisa membeli per kavling.

Baca juga:  Terungkap..! 2 Mayat Pria di Cijaku Lebak Terikat di Kebun Karet Lebak, Ternyata Warga Jakarta

Total ada 20 Kavling yang tersedia,per kavling dengan luas sekitar 1.500 meter persegi mencapai US$135 ribu atau sekira Rp 2 miliar.

Perusahaan bernama International Surf Properties mendaftarkan sebuah pulau di Mentawai Utara untuk dijual. Pulau Panangalat, terkadang disebut A-Frames, tulis situs tersebut, dikutip pada Rabu (11/1/2023).

Dalam situs tersebut juga menyebut, pembeli bisa membeli tanah di pulau itu atas nama mereka sendiri dengan catatan di bawah lisensi perusahaan penanaman modal asing merujuk pada UU investasi Indonesia.

Baca juga:  Brigade Angkatan Muda Kabah Penjaga Marwah PPP dan Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

Swellnet, International Surf Properties mengklaim pulau tersebut sebagai pulau dengan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, akses yang mudah dan bisa menjadi lokasi yang tepat untuk liburan para peselancar, ungkapnya.

Akhir tahun (2022), Bandara Roket mentawai selesai di bangun.para pelancong udara akan memiliki akses yang lebih besar ke Mentawai utara,” sebut situs terkait.

Baca juga:  Pelatihan Karyawan Terbaik Di Pariaman Luar Biasa

Pulau Panangalat dikabarkan tak berpenghuni. Pulau ini masuk wilayah Kecamatan Siberut Barat Daya, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat dan kerap menjadi salah satu lokasi istirahat nelayan. (Sawijan)

Follow Berita detik News diĀ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *