Wartawan Dikeroyok, Ari Sebut Sebelum Aksi Diduga Sudah Dirancang Sedemikian Rupa

Wartawan Dikeroyok, Ari Sebut Sebelum Aksi Diduga Sudah Dirancang Sedemikian Rupa

Banyuwangi | detik News – Buntut pengeroyokan terhadap Wartawan Radar Investigasi, Ari Bagus Pranata disaat menjalankan tugasnya mencari informasi di lokasi tambang yang berada di Desa Klatak, Kecamatan Banyuwangi kabupaten Banyuwangi menyebabkan hidung mengeluarkan darah hingga terdapat luka-luka pada bagian tubuh itu langsung dilaporkan ke polresta Banyuwangi, kemarin, Sabtu, (7/01/2023).

Laporan Itu diterima langsung oleh petugas sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kemudian diarahkan ke Unit Tindak Pidana Khusus Untuk dimintai keterangan oleh penyidik.

Baca juga:  Breaking News: Lurah Pluit dan Camat Penjaringan Pecat Ketua RW Setelah Laporkan Pungli BUMD di Jakarta

“Alhamdulillaah Laporan saya langsung di respon,” Ucapnya. Minggu (8/01/2023).

Dihadapan penyidik, Kata Ari, Dirinya menjelaskan kronologis kejadian penganiayaan tersebut, dirinya merasa di keroyok lebih dari 3 orang bahkan puluhan orang yang memukulinya, dirinya menduga sebelumnya sudah ada perencanaan sedemikian rupa.

“Waktu saya di pukul ada yang memberikan komando (Aba-aba red.) untuk menyerang saya,” Terang dia.

Ari berharap semua pelaku pengeroyokan yang menimpa pada dirinya itu semua pelaku bahkan “otak” atau aktor utama yang berperan dalam gerakan itu juga di tangkap dan di proses hingga ke meja hijau.

Baca juga:  Lurah Soleh Terus Bersinergi Dalam Penguatan Kegiatan Diwilayah Pancoran Mas

“Kejadian itu sepertinya sudah di rencanakan dulu dan saya menduga ada Otak (aktor) utama yang merencanakan aksi itu, Disaat saya di pukul kemudian ada orang yang mengaku tetangga saya sendiri tapi saya tidak kenal dia langsing memberikan komando (aba-aba red.) memanggil temannya yang sudah naik truk kemudian saya di hajar saya seperti maling,” tuturnya.

tidak hanya otak aksi pengeroyok yang di tangkap, Kata dia lagi, jika pemilik tambang ikut andil dalam pergerakan itu dirinya berharap kepada Polresta Banyuwangi segera untuk diciduk juga.

Baca juga:  Pelaku Curat 7 Laptop SDN Kelambi Berhasil Ditangkap, Tiga Orang Masih Buron

“Jika ada Otak pengeroyokan maupun jika ada dari pemilik tambang ikut andil maka segera Ciduk,” pintanya.

Ari Pun berharap Kapolresta Banyuwangi segera secepat mungkin untuk memproses kasus penganiayaan itu dan tidak terjadi kembali.

“Segera pelaku-pelakunya ditangkap dan di proses secara hukum yang berlaku,” pungkasnya.(wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *