Breaking News: Gempa Bumi Guncang Wilayah Lombok

Breaking News: Gempa Bumi Guncang Wilayah Lombok

Lombok | detik News Sebuah gempa bumi berkekuatan magnitudo 4.0 mengguncang wilayah Lombok pada hari Minggu (20/8/23) pukul 09:52:32 WIB, berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Episenter gempa terletak pada koordinat 8.26 lintang selatan dan 116.42 bujur timur, dengan pusat gempa berada di daratan sekitar 30 kilometer di sebelah Barat Laut Lombok Utara. Gempa ini terjadi pada kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut.

Baca juga:  Tahun 2023 Kelurahan Kali Mulya Fokus Dengan Giat Caraka

Intensitas gempa ini diukur menggunakan skala getaran Modified Mercalli Intensity (MMI), yang menunjukkan bahwa gempa ini dirasakan dengan tingkat III di Lombok Utara, tingkat III di Lombok Timur, dan tingkat II di Lombok Barat. Meskipun gempa ini tidak mencapai tingkat getaran yang tinggi, tetapi tetap memberikan peringatan kepada penduduk di sekitar wilayah tersebut untuk tetap waspada terhadap potensi dampak yang mungkin terjadi.

Baca juga:  Breaking News: Transportasi Jakarta Tunjuk Kuncoro Wibowo Sebagai Dirut Baru

BMKG terus mengumpulkan informasi terbaru dan akurat terkait peristiwa gempa bumi ini guna memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat. Namun, penting untuk diingat bahwa informasi yang disampaikan saat ini bersifat awal dan dapat berubah seiring dengan perkembangan data yang lebih lengkap.

Dalam pesan singkatnya, BMKG menyampaikan informasi terkini mengenai gempa ini: “Gempa (UPDATE) Mag:4.0, 20-Agu-23 09:52:32 WIB, Lok:8.26 LS, 116.42 BT (Pusat gempa berada di darat 30 km Barat Laut Lombok Utara), Kedlmn:10 Km Dirasakan (MMI) III Lombok Utara, III Lombok Timur, II Lombok Barat #BMKG.” (ra)

Baca juga:  Breaking News: 19 Pendukung Lukas Enembe Diamankan Polda Papua Salah Satu Ditembak Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *