Kloset Jongkok Meledak di Rumah Warga, Satu Orang Terluka Akibat Luka Bakar

Kloset Jongkok Meledak di Rumah Warga, Satu Orang Terluka Akibat Luka Bakar

Jakarta | detikNews Pada Jumat (3/3/2023) pagi sekitar pukul 08.34 WIB, sebuah kejadian tidak terduga terjadi di Kampung Sumur, RT 10/RW10, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kloset jongkok di rumah seorang warga, Eli (57), meledak tiba-tiba dan menyebabkan luka bakar di bagian kakinya.

Menurut Gatot Sulaeman, Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Eli sedang berada di kamar mandi saat kejadian terjadi. Kloset jongkok meledak dan mengeluarkan api tanpa diketahui penyebabnya.

Baca juga:  Pelayanan Kepolisian "Jum'at Curhat" Dapat Apresiasi dari Masyarakat: Kami Merasa Dekat Seperti Keluarga

“Korban sedang berada di kamar mandi, tiba-tiba kloset jongkok meledak dan mengeluarkan api tanpa diketahui penyebabnya,” ujar Gatot dalam keterangan yang diterima detikcom.

Akibatnya, kaki Eli terkena api dari bagian kloset jongkok yang terangkat saat meledak. “Bagian kloset jongkok terangkat ke atas dan kaki korban terkena api dari bagian kloset,” jelas Gatot.

Baca juga:  Tim Gabungan Ditreskrimum Polda Sumut dan Polres Langkat Ringkus Pelaku Penembakan Mantan Anggota DPRD Langkat

Setelah melihat kondisi kloset jongkok yang meledak, Gatot menyimpulkan bahwa kemungkinan besar kejadian tersebut disebabkan oleh gas buang kloset yang tidak bagus.

“Kemungkinan saluran gas buang tidak bagus,” ujar Gatot.

Kejadian yang tidak terduga ini menunjukkan bahwa penting untuk selalu memperhatikan kondisi peralatan dan instalasi rumah, terutama yang berhubungan dengan gas dan listrik. Melakukan perawatan dan pemeliharaan secara rutin dapat membantu mencegah terjadinya kejadian serupa di masa depan. (lh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *