Pimpin Raker Tahunan Kecamatan, RJK Rencanakan Gelar Kembali MTQ Tingkat Kecamatan Gelumbang

Pimpin Raker Tahunan Kecamatan, RJK Rencanakan Gelar Kembali MTQ Tingkat Kecamatan Gelumbang

Muara Enim | detikNews – Camat Gelumbang, H Restu Jhoni Karla, S.Sos, M.Si., memimpin langsung kegiatan Rapat Kerja (Raker) Tahunan di Aula Kantor Camat Gelumbang, pada Selasa 14/02/2023.

Turut hadir dalam acara tersebut selain Camat Gelumbang H.Restu Jhoni Karla atau biasa disapa RJK, Sekretaris Camat Kecamatan Gelumbang, Kapolsek Gelumbang diwakili Kanit Bimas Warsa, S.H., Danramil 404-01 Gelumbang Serka Ahmad Ali, Kepala UPTD Kecamatan Gelumbang, Ketua LPTQ Kecamatan Gelumbang, Kepala UPT dan Kepala MUI, serta Kepala Desa se-Kecamatan Gelumbang, juga panitia yang terlibat dalam rencana kegiatan MTQ tersebut.

Baca juga:  Pemasaran Digital Efektif Di Pariaman Terbukti

Camat Gelumbang RJK mengatakan, bahwa yang menjadi tuan rumah pada rencana pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Gelumbang nantinya adalah Kelurahan Gelumbang, yang pelaksanaannya akan digelar pada bulan Februari 2023. Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Gelumbang tersebut akan menjadi agenda tahunan.

“Tentunya hal ini dilakukan untuk memberi semangat kepada para peserta khususnya dan masyarakat umumnya. Agar selalu mencintai dan mempelajari serta memahami, dan untuk dapat mengamalkan nilai-nilai kandungan Al-Qur’an baik secara individu, keluarga, maupun masyarakat. Karena didalam Al-Qur’an itu sendiri adalah sebagai tuntunan dalam kehidupan baik dunia maupun akhirat”, ujar RJK.

Baca juga:  Nias Barat Sumut Dilanda Gempa

“Disisi lain MTQ merupakan ajang untuk kita menjaring/menyaring potensi seni baca Al-Qur’an di berbagai cabang di bertandingkan. Di samping itu juga untuk menimbulkan rasa kebersamaan antara Pemerintah Kecamatan, dengan Pemerintah Desa, termasuk lembaga lainnya, dengan kata lain menciptakan kebersamaan dalam mewujudkan Kecamatan Gelumbang yang lebih baik”, ungkapnya.(Rumba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *