Kadis Kominfo Sebut Wartawan Profesi Mulia Saat Buka Raker MT Balwan di Cisarua Bogor Jawa Barat

Kadis Kominfo Sebut Wartawan Profesi Mulia Saat Buka Raker MT Balwan di Cisarua Bogor Jawa Barat

Bogor | detik News – Dalam rangka peningkatan program dan kepengurusan periode tahun 2023 – 2028 pengajian Majlis Taklim balai wartawan (MT. Balwan), menggelar raker kerja tahunan (MKT) pertama di Ubersam Cottage Cisarua Bogor Jawa Barat, Sabtu, (28/1/2023).

Melalui pemerintahan kota Depok Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Depok Drs. Manto, M. Si didampingi fungsional kepala bidang koordinator komunikasi Publik Agus Suprayitno, S. Kom, membuka Raker pertama MT. Balwan.

Selain penuhi undangan (Kadis kominfo-red) mengatakan, dia turut apresiasi serta memberikan sambutan pada sesi pembukaan Raker MKT pertama ini.

Ket foto : kegiatan MKT MT. Balwan masa bakti 2023 - 2028
Ket foto : kegiatan MKT MT. Balwan masa bakti 2023 – 2028

“Alhamdulillah kita sudah berkumpul diacara ini, perlu diketahui di Indonesia MT.Balwan profesi wartawan pertama yang menginisisasi mendirikan wadah pengajian “, ujar Kadis Kominfo.

Baca juga:  Keamanan Data Bisnis Di Pariaman Kreatif

Ia juga menyampaikan bahwa wartawan selain penulis aktif ialah profesi ‘mulia’ dalam memberikan informasi terkait berita yang belum tentu semua orang tahu aktualnya.

“Kadis berharap kedepannya adanya kerja sama antara pemerintah kota Depok (Pemkot) bersama wartawan, diakui keberadaannya serta dirasakan faedahnya oleh masyarakat Kota Depok”, pungkasnya.

Dalam Raker MKT pertama ini ada tujuh agenda besar program MT. Balwan yang dibahas untuk kegiatan ke depan antara lain :

– Pengajian rutin bulanan (sudah berjalan selama 14 kali pertemuan).

– Roadshow, meliputi kunjungan ke instasi kepemerintahan.

– Jumat barokah, (pemberian sodaqoh nantinya akan disalurkan).

Baca juga:  Peningkatan Layanan Pelanggan Di Pariaman Kreatif

– Membuat group WhatsApp (WA) khusus anggota MT.Balwan (aktif).

– Penetapan pengurus MT. Balwan periode masa bakti 2023 – 2028.

– Pembuatan tata tertib (Tatib) keanggotan MT.Balwan.

– Kegiatan program sosial oleh pengurus MT. Balwan.

Hal terkait Raker diutarakan oleh ketua majlis taklim MT. Balwan periode 2023 – 2028 Adie Rakasiwi menyebutkan, pentingnya keberadaan majlis wartawan ini sebagai salah satu wadah untuk edukasi dan sarana keislaman dalam kegiatan pengajian dalam kemaslahatan anggota (MT. Balwan-red).

“Adanya Majlis Taklim ini semoga menjadi bekal keislaman dan moral baik untuk anggota MT.Balwan khususnya wartawan Depok”, papar Adie.

Ia juga berpesan kepada jamaah (MT. Balwan-RED) yang notabene mayoritas wartawan, untuk tidak mengatasnamakan organisasi Pers yang diikuti saat ini, melainkan mengedepankan kebersamaan tiap dikegiatan pengajian.

Baca juga:  Pihak Kepolisian Sukses Mengamankan 4 Tersangka Penyalahgunaan Gas Elpiji Subsidi di Daerah Karawang

“Terlepas dilaksanakan Raker MT.Balwan dan pengukuhan kepengurusannya, saya berharap untuk bersama – sama membangun dengan Pemkot Depok dan berkomitmen dalam kehidupan bertoleransi dengan suasana kebersamaan yang harmonis dan taat kepada Allah SWT dalam menjalani kehidupan”, harapnya.

Raker pertama MKT MT. Balwan masa bakti 2023 – 2028 turut dihadiri diantaranya : Kadis Kominfo Bapak Manto, Kabid Kominfo Bapak Agus Suprayitno, ketua Sekber Depok Didin S, ketua PWOIN Beny Gerungan, pengurus dan jamaah MT. balwan, juga para ibu para wartawan.(Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *