Kecamatan Cilodong Buat Perjanjian Kesepakatan Zero Stunting

Kecamatan Cilodong Buat Perjanjian Kesepakatan Zero Stunting

Depok | detik News – Dalam rangka peringati Hari Gizi Nasional yang jatuh ditanggal 25 Januari, warga Kecamatan Cilodong menggelar acara gebyar dilapangan bola kampung sawah Kelurahan Jatimulya Kecamatan Cilodong Kota Depok, Rabu (25/1/23).

Adapun acara gebyar tersebut meliputi syukuran hajat LPM yang dirangkai dengan ide sekaligus peringati Hari Gizi Anak.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala kantor Kecamatan Cilodong Kota Depok Bambang Eko, saat menghadiri acara. “Momen hari gizi ini berkaitan dengan stunting”, ucapnya.

Baca juga:  Resmikan Manca Lebah 8, Ummy Etty : Mari Wujudkan Kota Depok Reading Society
Acara Gebyar LPM / Katar peringati Hari Gizi Nasional
Acara Gebyar LPM / Katar peringati Hari Gizi Nasional

Ia juga menerangkan, hal ini adalah bentuk upaya LPM dan warga dalam membantu pemerintah untuk mengurangi angka stunting di wilayah Kecamatan Cilodong dengan melakukan ‘penandatanganan kesepakatan zero stunting di Kecamatan Cilodong’.

Untuk diketahui penandatanganan kesepakatan tersebut, ditandatangani oleh LPM kolaborasi atas dukungan pihak Kecamatan, Kelurahan se-Kecamatan Cilodong, RT/RW, tim Bananas dan Karang Taruna.

Baca juga:  Kadis Kominfo Sebut Wartawan Profesi Mulia Saat Buka Raker MT Balwan di Cisarua Bogor Jawa Barat

Hal terkait juga dikatakan oleh Kepala Kantor Kelurahan Jatimulya Aripudin, ia juga menuturkan hal yang sama saat dikonfirmasi.

“Alhamdulillah di Kelurahan Jatimulya untuk kedepannya sudah tidak ada lagi kasus stunting”, tandasnya.

Adapun ucapan tersebut dikatakannya, dalam kasus stunting di Kecamatan Cilodong hanya sedikit menurutnya.

“Walaupun hanya sedikit akan tetapi pihaknya tetap galakan penurunannya, khususnya di Kelurahan Jatimulya”, papar Aripudin.

Baca juga:  Kreativitas Dalam Bisnis Di Pariaman Mengejutkan

Selain itu dia juga siap untuk membantu Kelurahan lain dalam menurunkan kasus stunting dengan melakukan kegiatan kegiatan yang berhubungan dengan stunting.

“Kegiatannya meliputi dengan menjalankan program pemerintah seperti aktivias pos yandu, Ojek Cantik Bawa Makanan untuk Anak Stunting (Ocan Bananas)”, tutupnya.(Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *