Forum Komunikasi Masyarakat Peusangan Raya Kota Lhokseumawe Dikukuhkan

Forum Komunikasi Masyarakat Peusangan Raya Kota Lhokseumawe Dikukuhkan

Lhokseumawe | detikNews – Masyarakat yang berdomisili di Kota Lhokseumawe, dan Aceh Utara yang berasal dari Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, hari ini (21/1/23) melaksanakan acara Silaturrahmi dan Pengukuhan Forum Komunikasi Masyarakat Peusangan Raya (FK MPR).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe tersebut dihadiri oleh tokoh Peusangan Dr. Aulia Sofyan Ph.D, yang saat ini menjabat sebagai Pj. Bupati Bireuen. Dalam kesempatan itu, Aulia Sofyan mengukuhkan Pengurus FK MPR untuk Periode 2023-2025 yang nahkodai oleh Marwadi Yusuf salah satu Pejabat Eselon II di Pemko Lhokseumawe.

Baca juga:  Aksi Nekat Remaja Bogor Hadang Sebuah Truk Berujung Maut

Dalam sambutannya Aulia Sofyan menyampaikan, bahwa FK MPR ini harus mampu menjaga dan merawat silaturrahmi antar warga Peusangan, yang berada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“FK MPR harus memiliki visi untuk membantu sesama, baik itu dalam hal pendidikan, perekonomian, maupun hal positif lainnya”, terangnya.

Sementara itu Ketua FK MPR Kota Lhokseumawe Marwadi Yusuf menerangkan, komposisi Pengurus FK MPR berjumlah 134 orang dari berbagai profesi seperti : Profesor, Dosen, Guru, PNS, Pengusaha, Tokoh Agama, Polisi, Politisi dan profesi lainnya.

Baca juga:  Pembuatan e-KTP di Dukcapil Tangerang, Disoal Warga

Marwadi melanjutkan, bahwa agenda hari ini tidak hanya melakukan silaturrahmi dan pengukuhan saja. Namun, juga dilakukan santunan 40 anak yatim, serta tmTausiah Agama yang disampaikan oleh Prof. Dr. Abdullah Jamil.MA, dari UIN Sumatera Utara tentang pentingnya silaturrahmi.

“Beliau merupakan tokoh asli Peusangan yang lama tinggal di kota Medan”, ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri 800 lebih tamu undangan diantaranya : Anwar Idris (Anggota DPR RI), Yusuf Muhammad (Mantan Walikota Lhokseumawe), Mukhlis Takabeya Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Group, Tgk. Zunuwanis (Ananda Alm. Abu Paloh Gadeng), Prof. Dr. M. Sayuti (Guru Besar Universitas Malikussaleh), Dr. Yulius Dharma (Ketua ICMI Orda Lhokseumawe) serta tokoh lainnya. (Murhaban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *