Breaking News : Turis Asal China Akan Berbondong-bondong ke Manado Pada Awal Februari

Breaking News : Turis Asal China Akan Berbondong-bondong ke Manado Pada Awal Februari

Jakarta | detikNews – Presiden Joko Widodo memprediksi, bahwa turis dari China akan berbondong-bondong wisata ke Manado, Sulawesi Utara pada bulan Februari 2023 mendatang.

Di kanal YouTube Sekertariat Presiden pada Jumat (20/1) Ia mengatakan, “Dan saya melihat di awal bulan Februari nanti akan berbondong-bondong ramai turis dari Tiongkok akan masuk ke Manado. Masuk ke Sulawesi Utara”, kata Jokowi di Bunaken.

Jokowi mengakui Sulawesi Utara menjadi destinasi wisata favorit bagi turis asal China.

Baca juga:  Operasi Gabungan Polisi dan Warga: "Rumah Diduga Tempat Peredaran Narkoba di Parbangunan Digerebek"

“Kita membuka untuk turis semua negara tanpa terkecuali, termasuk dari Tiongkok, silahkan. Saya melihat di awal bulan Februari ini akan berbondong-bondong ramai turis dari Tiongkok masuk ke Manado, masuk ke Sulawesi Utara,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya.

Untuk mendukung Bunaken sebagai salah satu tujuan wisata, pemerintah telah membangun sejumlah infrastruktur pendukung antara lain rumah tinggal/homestay bagi para wisatawan. Menurut Presiden Jokowi, pemerintah telah membangun sedikitnya 50 homestay untuk akomodasi di Bunaken.

Baca juga:  Polisi Berhasil Menangkap 900 Tersangka diduga Terlibat Perdagangan Orang

Terkait banyaknya turis mancanegara yang nantinya akan datang, Presiden Jokowi mengaku tidak khawatir, karena para turis pun telah melalui sejumlah protokol kesehatan sejak di negaranya. Selain itu, kekebalan komunal masyarakat Indonesia pun dinilai, sudah sangat tinggi yaitu di angka 98,5%

Ia juga memastikan, Indonesia telah terbuka bagi turis dari semua negara, tak terkecuali dari China. Harapannya, turis mancanegara bisa kembali lagi berwisata di Sulawesi Utara usai kebijakan PPKM Covid-19 dicabut pemerintah.

Baca juga:  LPM Jatimulya Rencanakan Cilodong Bakal Punya Arena Wisata Arung Jeram

“Kita harapkan turis mancanegara bisa kembali lagi ramai dan masuk ke Manado, ke Sulut, khususnya juga di Bunaken”, ucapnya.

Jokowi mengatakan, kawasan wisata Likupang, Sulut juga sudah dibuka untuk para wisatawan. Akan terapi, kawasan tersebut masih ingin diperbaiki pelbagai sarana dan prasarana infrastrukturnya.

Jokowi mengatakan, bahwa kawasan ekonomi khusus untuk pariwisata juga kita berikan perhatian, sehingga Manado, Sulawesi Utara, betul-betul jadi sebuah tujuan wisata prioritas.(Sawijan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *