Dukung F1 H2O Danau Toba, Kapolres Simalungun Kurve Kebersihan Bersama Forkopimda Di Parapat

Dukung F1 H2O Danau Toba, Kapolres Simalungun Kurve Kebersihan Bersama Forkopimda Di Parapat

Simalungun | detikNews – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memastikan langsung kesiapan infrastruktur hingga akomodasi, selama perhelatan F1H2O di Danau Toba pada Event Internasional Kejuaraan Dunia Perahu motor F1H20 Lake Toba Indonesia akan dilaksanakan di Balige Kabupaten Toba pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

Kapolres mengatakan, pihaknya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Simalungun akan melaksanakan kegiatan Kurve kebersihan diwilayah Kota Pariwisata Parapat selam tiga hari.

“Kami bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun siap mensukseskan Event Internasional F1 Power Boat di Danau Toba Sumut, Polres Simalungun akan membuat Pos Pengamanan di Wilayah Parapat ini”, kata AKBP Ronald, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara pada Senin 16/1/2023.

Baca juga:  Layanan Pelanggan Unggul Di Pariaman Penting

“Bersama rekan-rekan dari Kodim 0207 dan Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon melaksanakan gotong-royong untuk membersihkan Kota Parapat. Kita tahu bahwa Kota Parapat ini akan menjadi salah satu Kota yang akan mendukung suksesnya kegiatan F1H2O yang akan dilaksanakan di Balige. Dimana para pengunjung wisatawan, dan penonton akan banyak tinggal di Simalungun sampai beberapa hari untuk menonton dan melihat kegiatan F1H2O”, terangnya.

Baca juga:  Pengembangan Bisnis Global Di Pariaman Luar Biasa

“Tentu saja Parapat harus berbenah dari sisi kebersihan, kenyamanan, sehingga masyarakat melihat Parapat ini adalah Kota wisata yang benar-benar bersih dan indah. Maka hari ini dan beberapa hari kedepan sampai nanti kegiatan F1H2O di tanggal 24, Pemerintah Kabupaten Simalungun, Polres Simalungun, serta Kodim 02/07 Simalungun, akan melaksanakan Kurve dan gotong royong bersama”, ungkapnya,

“Kita juga tentu bisa mengajak, dan memotivasi seluruh warga masyarakat Parapat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan lingkungan masing-masing”, saran Kapolres.

Kegiatan Kurve dilaksanakan selama tiga hari yang dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kasat Lantas AKP Aris Sihite, Kasat Samapta AKP Pandapotan Butar-Butar, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, plh Kasi Provam Iptu Bontor L Tobing, Pa Siaga Ipda Budi , Danramil 11 Kapten Inf P Pasaribu , Camat Girsip Maruwandi Yosua Simaibang, dan puluhan anggota personil Polres Simalungun.

Baca juga:  Polsek Parung Amankan 3 Orang Diduga Geng Motor Bersenjata Tajam

Amatan dilapangan, sebelum dilakukan kegiatan Kurve di lokasi Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Bebas. Terlebih dulu dilakukan Apel bersama yang dipimpin Kapolres Simalungun.
(Okik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *