Luar Biasa Semarak Malam Natal Bersama K2S dan PJK Kupang “Bikin Merinding”

Luar Biasa Semarak Malam Natal Bersama K2S dan PJK Kupang “Bikin Merinding”

Kupang | detik News – Setelah melalui proses yang cukup menyita tenaga, pikiran dan juga waktu, akhirnya kegiatan malam perayaan Natal bersama Kontak Kerukunan Sosial (K2S) dan PJK (Paguyuban Jawa Kristiani) tahun 2022 serta Syukuran Tahun Baru 2023, Sukses digelar pada Sabtu 14 Januari 2023.

Bertempat di Aula Eltari, komplek kantor Gubernur NTT, kegiatan Natal yang melibatkan semua unsur lintas Agama, Pemerintah dan masyarakat ini berlangsung Aman tanpa kendala dan berjalan sesuai harapan.

Tokoh Lintas Agama yang turut menghadiri Natal Bersama
Tokoh Lintas Agama yang turut menghadiri Natal Bersama

Acara diawali dengan lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dirangkai dengan Mars K2S membahana dan membuat bulu kuduk merinding, ini merupakan gelora semangat persatuan yang telah ditunjukkan K2S dan PJK Kupang.

Ketua Umum K2S Kota Kupang, dr. M. Ikhsan, mengawali sambutannya dengan menyampaikan terimakasih kepada pihak PJK dan segenap panitia yang telah menginisiasi kegiatan Natal bersama dan syukur Tahun baru ini, orang nomor satu di K2S Kota Kupang ini memberikan Apresiasi atas kekompakan dari PJK serta panitia sehingga kegiatan malam natal ini dapat terselenggara dengan baik.

” Kami K2S adalah sebuah Organisasi Sosial yang tidak pernah Berafiliasi dengan Parpol manapun, tapi kami siap merangkul dan bekerjasama dengan siapa saja tanpa memandang perbedaan, suku Agama, ras dan adat istiadat, di K2S kami tidak pernah mengkotak-kotakan, ini muslim ini non muslim, intinya kita semua sama, sebagai bagian dari masyarakat Kota Kupang yang berasal dari Jawa dan bernaung dibawah K2S sebagai rumah besar milik kita semua ” tegas dr. Ikhsan dalam sambutannya.

Baca juga:  Apresiasi Pemberian Tanaman Cabai Oleh Moeldoko Beserta Tim, Komunitas Mata Air Cipucuk Ampel Harapkan Perhatian Pemerintah Pada Program Kolam Teraphy Ikannya

” Kami di K2S memiliki 3 ambulan yang telah disiapkan untuk siap melayani siapa saja masyarakat Kupang yang membutuhkan pelayanan dari kami, Relawan kami siap 24 jam dan itu semua gratis tanpa dipungut biaya apapun, bukan cuma melayani kalangan warga Jawa saja, tetapi juga semua masyarakat lokal dari semua golongan dan latar belakang apapun, karena bagi kami hidup akan lebih berarti ketika kita bisa bermanfaat bagi orang lain” pungkas dr. M. Ikhsan

Gubernur NTT, Viktor Bungtu Laiskodat(VBL) yang berhalangan hadir namun diwakili oleh Asisten I Pemerintahan Provinsi NTT, Dra. Bernadeta Meriani Usboko, M.Si, dalam sambutannya mewakili Gubernur NTT, Meriani menyampaikan permohonan maaf, karena Gubernur berhalangan hadir dalam malam natal bersama ini, karena ada urusan Pemerintahan yang tidak dapat diwakilkan, lebih lanjut saat didepan para undangan, Ast I ini juga menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Natal bersama ini.

Baca juga:  Pemasaran Media Sosial Di Pariaman Penting

” Kami sangat Mengapresiasi dengan adannya kegiatan malam hari ini, ini merupakan sebuah cermin kekompakan serta kerjasama tanpa memandang perbedaan, sesuai dengan sub tema dalam natal bersama ini, indahnya ragam budaya merajut cinta kasih antar sesama manusia, ini adalah bentuk Nuansa indahnya Toleransi di NTT yang patut diacungi jempol ” ungkap Meriani.

Wayang Wahyu oleh Ki Joko Bayu Samudro turut semarakkan malam Natal Bersama
Wayang Wahyu oleh Ki Joko Bayu Samudro turut semarakkan malam Natal Bersama

” Terlebih sebuah karya nyata dari K2S yang telah sama-sama kita ketahui dan rasakan manfaatnya, memberikan pelayanan dibidang sosial untuk masyarakat NTT, layanan mobil ambulan gratis bagi keluarga duka, kami selaku Pemerintah tentunya akan sangat mendukung upaya dari K2S, yang telah berperan serta juga dalam mendukung Pemerintah NTT, terutama dibidang Sosial kemasyarakatan, kami berharap agar jalinan sinergitas ini akan tetap terjaga demi mewujudkan dan tercapainya masyarakat NTT yang sejahtera ” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Stanislaus Wasonono, yang ditemui usai kegiatan malam natal bersama ini mengaku senang dan bahagia, karena akhirnya semua rangkaian kegiatan Natal bersama ini bisa terlaksana.

Baca juga:  Sopir Truk angkut Gas Elpiji Tewas Mendadak, Akibat Penyakit Yang Dideritanya di Gate Tol Sentul Utara 2

” Tentunya saya baik secara pribadi maupun selaku ketua panitia, ingin menyampaikan rasa syukur, karena semuanya ini boleh terjadi tentu tak lepas dari Berkat Penyertaan Tuhan kepada kami semua, yang kedua limpah terimakasih kepada keluarga besar K2S yang telah memberikan Suport kepada kami baik moral maupun material tenaga dan juga biaya, serta terimakasih kepada anggota PJK semua, terutama panitia yang telah rela berkorban waktu pikiran dan tenaga untuk mewujudkan acara malam hari ini, hingga bisa sukses seperti saat ini. ” Tegas Ketua Panitia yang dikenal murah senyum namun sangat tegas ini.

” Walaupun masih kami akui bahwa tetap bisa ditemui kekurangan disana sini, karena ibarat seorang bayi kami masih dal tahap belajar merangkak, tentunya semua itu akan kami jadikan bahan evaluasi untuk kedepannya agar kami bisa lebih baik dari hari ini. ” Pungkasnya. ( Arifin )

Follow Berita detik News diĀ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *