Kesbangpol Pemalang Menghadiri Acara Road Show Kebangsaan yang Digelar Oleh Ganissa di Pantai Widuri

Kesbangpol Pemalang Menghadiri Acara Road Show Kebangsaan yang Digelar Oleh Ganissa di Pantai Widuri

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Portal Desa – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pemalang yang di Wakili Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Sobirin,S.Pd.,M.M. menghadiri acara Road Show Kebangsaan yang digelar oleh Ganissa (Keluarga alumni SMA Negeri Satu) Pemalang di pantai Widuri Pemalang.

Kegiatan Road Show Ganissa diisi dengan giat bersih pantai Widuri, parade Pembacaan puisi Kebangsaan dan juga Pembagian serta pengibaran Bendera Merah Putih.

Dalam keteranganya kepada awak media Sobirin mengucapkan terima kasih kepada pengurus Ganissa atas inisiatif dan kreativitasnya membantu program Pemerintah Daerah kabupaten Pemalang dalam rangka memberikan informasi dan wawasan kebangsaan, yang di gelar dengan rangkaian kegiatan Road Show Kebangsaan ini, Jum’at 12 Agustus 2022.

Baca juga:  Polda Metro Jaya Sukses Mengamankan 70 Senjata dan Mengidentifikasi 10 Tersangka

Lebih lanjut Sobirin menyampaikan bahwa yang namanya Wawasan Kebangsaan itu sangat luas definisinya, dan salah satunya adalah mengerti dan mengenal wilayahnya sendiri.

Jangan sampai kita tidak mengenal lingkungan terdekat kita sendiri. Kita mengerti, kita tahu tentang Widuri dan kondisi pantainya yang indah yang indah itu juga merupakan wawasan Kebangsaan.

Yang kedua, Wawasan Kebangsaan itu bukan hanya wilayah darat, laut, udara dan sebagainya, tapi termasuk mengenal karakteristik penduduknya yang kita harus dipahami itu juga termasuk wawasan kebangsaan.

Artinya dengan di libatkanya Mahasiswa dalam ikut bergabung dengan kegiatan Ganissa itu bagus, dan Mahasiswa juga harus paham memahami karakteristik dari masyarakatnya, dengan pendekatannya, dan bersosialisasi dengan masyarakat yang sangat majemuk karakternya.

Baca juga:  Inovasi Bisnis Kreatif Di Pariaman Terkini

Dimana bumi dipijak disitulah langit kita junjung, Kita maknai bahwa kita hidup di Pemalang maka sedapat mungkin kita dukung program program pemerintah daerah kabupaten Pemalang.

Apalagi semua unsur, semua elemen bisa ikut hadir dan mendukung, tentunya pemerintah Daerah sangat bangga dengan adanya acara demikian.

Dan hari ini cukup menunjukan bahwa peran serta dari Ganissa, OSIS SMAN 1 Pemalang, Mahasiswa Undip, dan elemen masyarakat lainnya, membuktikan dengan ikut serta dalam acara Road show kebangsaan yang digelar oleh teman-teman Ganissa.

Pesan kami mari kita mendasari dengan kesungguhan bahwa “Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung” adalah sebuah wawasan kebangsaan yang nyata, artinya ketika saudara menginjakkan kaki di Pemalang (tinggal di Pemalang) saat ini, tidak usah berkecil hati dalam upaya bersama membantu pemerintah daerah Pemalang untuk mewujudkan visi misi kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Forum Komunikasi Masyarakat Peusangan Raya Kota Lhokseumawe Dikukuhkan

Kedepannya teman teman semua bisa ke objek lainnya untuk bersama sama, saling mengingatkan dan memberikan edukasi pada masyarakat tentang hal hal baik yang dilaksanakan dalam acara road show kali ini.

Manfaat dan nilainya dari memberikan edukasi tentu tidak kalah lebih baik dari yang kita lakukan kali ini.

Ketika edukasi ini bisa membuka kesadaran masyarakat dalam mengerjakan dan menjaga kebersihan lingkungan, tentu wawasan kebangsaan itu telah memberi nilai positif dalam masyarakat semuanya.

Mohon Bendera ini tidak dibawa pulang, tapi dibagikan Pada masyarakat, sallam dirgahayu Indonesia, Merdeka !!!,” pungkas Sobirin.(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *