Ditreskrimum Polda Jatim Gulung Sekawanan Rampok Rumdin Walikota Blitar

Ditreskrimum Polda Jatim Gulung Sekawanan Rampok Rumdin Walikota Blitar

Surabaya | detik News – Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Polda Jawa Timur berhasil mengungkap kasus perampokan Rumdin Walikota Blitar di Jalan Sudanco Supriadi No.18 Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Ada 5 pelaku rampok dalam peristiwa itu namun baru 3 orang yang ditangkap. Untuk 2 lainnya masih dalam pengejaran (DPO).

Dalam Pers rillis di Mapolda Jatim, Kamis (12/1/2023). Kapolda Jatim ,Irjen Toni Hermanto melalui Ditreskrimum Polda Jatim, Kombespol Totok Suharyanto menyampaikan tiga orang rampok berhasil diamankan, pertama berinisial MJ (53) warga Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Kedua ASM (53), warga Cengkareng, Jakarta Barat. dan pelaku ketiga berinisial AJ (57) Kabupaten Jombang.

Dua pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya masih dalam pengejaran yaitu, OK dan MD. Dari tangan ketiganya polisi berhasil mengamankan sejumlah uang ratusan juta rupiah, serta beberapa perhiasan.

Dari tangan pelaku MJ, dapat diamankan uang Rp 133,8 juta serta mobil yang digunakan dalam aksi perampokan itu, serta tiga buah senpi, sedangkan dari ASM diamankan uang tunai sekitar Rp 49 juta, juga dari pelaku AJ Rp 1,3 juta.

Baca juga:  Waspadalah Aksi Curanmor Marak lagi, Kali Ini Naas Terduga Pelaku Berhasil Diamankan Polsek Ciomas

Kombespol Totok mengatakan, modus kelima pelaku ini melakukan pencurian dengan cara merusak pintu lalu menodongkan senpi pada penghuni rumah dengan dilanjutkan penyekapan kepada Wali Kota Blitar beserta istrinya, dan tiga penjaga rumah dinas. Selanjutnya pelaku membawa kabur uang serta perhiasan milik korban (Wali Kota Blitar). (okik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *