Saya sangat senang pemberhentian bos Garuda, kata ketua asosiasi hotel

Pokerqq

 

Ketua Asosiasi Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani menyambut baik pemberhentian presiden direktur maskapai berbendera Garuda Indonesia Ari Askhara oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

“Selama ini telah ada upaya untuk membuat industri ini kompetitif tetapi dibuat rumit [oleh presiden direktur]. Sebagai ketua PHRI di sektor pariwisata, pemindahan presiden direktur Garuda membuat saya sangat bahagia,” Hariyadi berkata kepada wartawan di Jakarta pada hari Jumat.

Dia mengatakan perwakilan pariwisata telah mencoba untuk mengajukan keluhan tentang harga tiket pesawat yang tinggi dan ketidakefektifan sektor penerbangan kepada pemerintah.

“Dia [Ari] adalah penyebab utama saat dia menciptakan kartel [di antara maskapai]. Dia juga mendikte pasar sejauh [platform pemesanan online] Traveloka ditekan, itu tidak adil,” kata Hariyadi, yang juga merupakan ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Hariyadi Sukamdani mengatakan bahwa penghapusan Ari akan mengarah pada perbaikan di sektor penerbangan dan pariwisata, menambahkan bahwa hal itu dapat membantu meningkatkan konektivitas dan pertumbuhan ekonomi.

“Bukan hanya penumpang yang dirugikan tetapi juga industri logistik karena menjadi sangat mahal. Itu sangat menyebalkan,” tambahnya.

Pada hari Kamis, Menteri Erick mengatakan bahwa ia akan memecat presiden direktur Garuda yang terlibat dalam penyelundupan sepeda motor Harley-Davidson dan sepeda lipat kelas atas di atas pesawat Airbus A330-900 Garuda Indonesia yang baru tiba setelah penerbangan perdananya dari Prancis bulan lalu.

Penemuan itu mengangkat alis di antara para pejabat karena pesawat itu hanya membawa eksekutif dan karyawan Garuda Indonesia, menurut manifes penerbangan.

Pokerqq

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*