Kelompok konglomerat Santini yang terdiversifikasi, melalui anak perusahaannya PT Santini Logmax Indonesia (SLI), menyumbangkan 10.000 botol air minum ke rumah sakit darurat untuk COVID-19 pasien di desa atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Direktur produksi SLI Minoru Kondo dan manajer operasional Fendy Kurniawan menyerahkan donasi kepada perwakilan rumah sakit darurat, Bima Kumara, pada 14 April.

SLI adalah distributor kluster aoi-nano merek air mineral.

“Kami menyadari bahwa pekerja medis dan sukarelawan yang bekerja di rumah sakit darurat membutuhkan air minum. Kami berharap 10.000 botol air ini meningkatkan metabolisme mereka dan mencegah dehidrasi, ”kata Kondo dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan juga menyumbangkan air minum ke Rumah Sakit Nasional Surabaya di Jawa Timur.

“Orang-orang bekerja bahu membahu dalam memerangi wabah COVID-19. Kami juga ingin melakukan bagian kami dengan membantu tenaga medis yang bekerja di garis depan [selama wabah ini], ”kata Fendy.

Santini Group dan Pakarti Yoga Group sebelumnya menyumbangkan Rp10 miliar (US $ 641.231) kepada Palang Merah Indonesia (PMI) melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) pada 27 Maret. Donasi tersebut diserahkan secara pribadi oleh Santini Group dan Pakarti Yoga Group presiden direktur Lukito Wanandi kepada ketua PMI Jusuf Kalla.

Wabah COVID-19 di Indonesia telah menginfeksi sedikitnya 8.211 orang dan menewaskan 689 lainnya pada hari Jumat.