Mobil-mobil terendam,ribuan diungsikan-banjir Bandung

Pokerqq

Hujan deras di Bandung Raya sejak Jumat sore telah menyebabkan Sungai Cisangkuy, bagian dari sungai terpanjang di Jawa Barat, Citarum, meluap, air membanjiri 11 rw dari 13 (RW) di desa Kamasan di kabupaten Banjaran, Kabupaten Bandung, di malam.

Kepala Badan Pencarian dan Penyelamatan Bandung Deden Ridwansyah mengatakan agensi tersebut mengerahkan tim dan tiba di lokasi sekitar pukul 11 ​​malam untuk membantu upaya evakuasi bersama pejabat setempat.

“Kedalaman air rata-rata sekitar 1 meter tetapi telah menurun menjadi kurang dari 30 sentimeter,” katanya, seraya menambahkan bahwa, di beberapa daerah, air banjirnya sedalam 2 meter.

Foto dan video menunjukkan mobil hampir seluruhnya terendam, dengan atapnya saja yang terlihat.

RW 07 melihat banjir terburuk, sementara desa Kamasan, Bugel, Perum Jati dan Cipeundeuy juga terkena dampaknya.

“Sekitar 4.000 orang diungsikan ke aula kantor desa,” kata Deden, seraya menambahkan bahwa total 2.400 keluarga terkena dampak banjir.

Badan operasi evakuasi korban banjir nya mengakhiri kegiatan nya pada pukul 3:30 pagi. pada hari Sabtu juga menilai kerusakan, katanya.

Akses ke jalan utama yang menghubungkan kabupaten Kertasari ke bagian utara dari kabupaten Ciparay dan bagian selatan dari kabupaten Pengalengan terputus akibat banjir.

Air banjir juga menggenangi Jl. Raya Kertasari, jalan utama kabupaten Kertasari.

Bupati Kertasari Dadang Hermawan mengatakan air dan lumpur sering mengalir melalui Jl. Pasir Munding, terletak di kabupaten yang sama, selama musim hujan.

Dia mengatakan daerah itu rawan banjir karena penduduk setempat bertani di medan curam.

Pokerqq

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*