Jokowi menunjuk Rudiantara sebagai direktur utama PLN

Pokerqq

Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah menunjuk mantan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara sebagai presiden direktur baru perusahaan listrik milik negara PLN, kata seorang pejabat yang dekat dengan Presiden.

“Saya pikir Presiden menunjuk Pak Rudi adalah keputusan yang sangat tepat, dan saya pikir itu akan meningkatkan PLN,” kata Menteri Koordinator Kelautan dan Investasi Luhut Panjaitan di Jakarta, Senin. “Pak Rudi memang mantan orang PLN. Dia juga bekerja dengan baik di Kabinet pertama. ”

Rudiantara menjabat sebagai wakil presiden direktur PLN dari 2008 hingga 2009, sebelum menjadi menteri komunikasi dan informasi dalam masa jabatan pertama Jokowi, dari 2014 hingga 2019, ketika ia mempelopori proyek infrastruktur internet Palapa Ring dari pemerintah.

PLN telah dipimpin oleh beberapa presiden direktur sementara, dengan Sripeni Inten Cahyani sebagai bos saat ini, sejak mantan kepala Sofyan Basir didakwa dalam kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada bulan Juni. Dia dibebaskan dari tuduhan pada bulan November.

Kepala komunikasi korporat PLN I Made Suprateka mengatakan kepada The Jakarta Post bahwa perusahaan belum menerima berita resmi tentang penunjukan tersebut.

“Saya baru saja membaca beritanya. Kami belum menerima pernyataan resmi apa pun tentangnya, “katanya.

Pokerqq

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*