internet berkecepatan tinggi di Nusa Tenggara Timur

Pokerqq

Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G. Plate pada hari Jumat mengunjungi fasilitas publik yang telah dilengkapi dengan internet berkecepatan tinggi di tiga kabupaten di Nusa Tenggara Timur.

Proyek percontohan kementerian di provinsi ini adalah bagian dari Badan Aksesibilitas Informasi dan Telekomunikasi (BAKTI), sebuah program untuk memajukan teknologi informasi di daerah-daerah terpencil dan tertinggal di negara kita.

Pemerintah memasang akses internet berkecepatan tinggi di Reo Port dan Pius XII Seminary di Manggarai Timur dan pusat kesehatan masyarakat di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Di pelabuhan dan seminari, kecepatan internet telah mencapai 8 megabit per detik (Mbps) sejak proyek dimulai, sementara di pusat kesehatan, pemerintah memasang internet 4G untuk layanan kesehatan.

Menteri mengunjungi lokasi pada hari Jumat dan akan mengunjungi Pulau Sumba pada hari Sabtu untuk melihat pembangunan jaringan serat optik yang sedang dikembangkan untuk menghubungkan pulau ke Rote. Sumba dan Rote adalah salah satu pulau paling selatan di negara itu.

“Saya ingin memantau proyek Palapa Ring dari Sumba hingga Rote. Kami akan memastikan proyek itu akan berlanjut hingga 2024 untuk mempercepat pengembangan komunikasi di wilayah ini,” kata menteri di seminari, Jumat.

Palapa Ring adalah program pengembangan serat optik yang menyediakan internet berkecepatan tinggi untuk menghubungkan semua pelosok negara.

Pokerqq

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*